8 Tips Jitu Menjadi Reseller Sukses dengan modal kecil dan terbukti efektif

8 Tips Jitu Menjadi Reseller Sukses

Bisnis Online

8 Tips Jitu Menjadi Reseller Sukses, menjadi reseller adalah salah satu bisnis yang banyak dilakoni oleh kalangan orang terutama di Indonesia. Reseller dapat terjadi karena ada banyaknya bisnis online yang sedang booming sejak tahun 2010.

Seorang reseller wajib mempunyai stock barang yang memadai, karena stok tersebut akan dijual lagi kepada konsumen.

Reseller Itu Apa, Sih?

Reseller merupakan seorang pembeli produk dari distributor atau supplier dengan harga yang lebih murah. Kemudian, barang ini akan dipasarankan untuk dijual kembali. Harapannya adalah mendapatkan sejumlah keuntungan dari penjualan barangnya tersebut. Biasanya harga produk akan di-up oleh reseller demi mendapatkan keuntungan.

8 Tips Jitu Menjadi Reseller Sebuah Brand

Jika Anda berniat untuk menggeluti bisnis ini, ada beberapa tips jitu untuk menjadi reseller.

Fokus

Saat Anda memutuskan untuk menjadi reseller, fokus adalah kiblat utama yang harus dilakukan. Tidak perlu tergiur dengan berbagai macam produk-produk lainnya. Cukup fokus dengan produk yang sedang Anda lakoni saat ini agar mendapatkan keuntungan banyak.

Pelajari produk

Pelajari dan kenali jenis produk yang hendak dipasarkan, itupun harus Anda lakukan. Kemudian bandingkanlah produk yang dipasarkan dengan produk reseller lainnya yang serupa.

Tidak hanya itu saja, amati pula bagaimana respons pasar terhadap produk yang Anda jual.

Jalin Komunikasi yang Baik Dengan Distributor

Menjadi reseller sukses harus menjaga komunikasi yang baik dengan distributor karena itu adalah faktor utama. 

Umumnya, permasalahan yang dihadapi reseller pemula adalah buruknya komunikasi. Terutama kepada pihak distributor.

Padahal, dengan komunikasi yang baik di antara kedua belah pihak, akan mampu menimbulkan kepercayaan. Begitu pula sebaliknya, apabila komunikasi buruk maka akan memunculkan permasalahan yang berdampak buruk pada pendapatan Anda.

Cari Distributor yang Tepat

Perlu diingat, bahwa distributor adalah partner atau mitra Anda di dalam menjalankan reseller. Sehingga mempunyai peran yang sangat penting.

Saat Anda sebagai reseller menemukan distributor yang tepat, maka segala sesuatu yang Anda jalankan menjadi mudah.

Harga jual kompetitif

Salah satu cara supaya sukses menjadi reseller adalah dengan menentukan harga jual yang kompetitif. Namun, tidak mengabaikan kualitas barang yang dijual.

Anda dapat membandingkan harga dari produk serupa dengan para reseller lain. Sehingga Anda akan tepat sasaran saat melakukan pemasaran produk tersebut.

8 Tips Reseller Online : Pasarkan produk

Anda dapat menggunakan 2 cara, yakni dengan menggunakan media sosial dan menggunakan relasi.

Bila Anda memutuskan untuk menggunakan media sosial, ini termasuk langkah tepat. Karena Anda dapat memasarkan produk dengan branding yang baik. Di media sosial biasanya orang-orang menggunakan Facebook dan Instagram.

Akan tetapi dengan menggunakan relasi juga tidak salah. Karena dengan menggunakan relasi, produk yang Anda jual akan tersampaikan dengan baik.

Tips Sukses mnjadi reseller, Buatlah website pribadi!

Bila Anda sudah sukses memasarkan produk pada media sosial, ada baiknya bila membuat website pribadi untuk produk yang dijual. Kenapa? Karena dengan website pribadi akan ada banyak orang yang lebih percaya pada produk Anda. 

Yang pasti di dalam website pribadi, akan ada testimoni dari konsumen yang sudah memakai produk Anda sebelumnya.

Salah satu Tips Menjadi Reseller Sukses : Pilih Produk yang mudah dijual

Saat Anda memutuskan untuk serius di bidang ini, sebaiknya pilihlah produk yang tepat. Jika Anda menginginkan perputaran modal yang cepat, pilih produk yang mudah dijual. 

Jangan memaksakan diri untuk menjadi reseller dari produk yang jarang dicari. Karena hanya akan membuat Anda membuang dana untuk biaya promosi. Namun, keuntungan hanya sedikit karena sepi pembeli

Menjadi reseller merupakan bisnis online yang lebih menjanjikan. Banyak orang yang berminat dan tertarik menjadi reseller dari produsen yang sedang mengembangkan bisnisnya. 

Nah, demikianlah beberapa tips yang dapat Anda coba saat memutuskan akan menjadi reseller. Semoga ulasan ini bermanfaat dan memberikan Anda informasi yang berguna